Tag

oke, masih berkenaan dengan cerita sebelumnya. tentang keberanian mengambil keputusan. juga tentunya tentang cerita gua dalam perpanjang kembali kontrak di PLN. gua sengaja buat 2 postingan biar lo pada ada  jeda buat makan pisang goreng. sebelumnya tntang hikmah yang gua dapat adalah betapa pentingnnya berani mengambil keputusan yang tepat. kali ini yang terakhir adalah “nothing imposible” – gak ada yang gak mungkin.
bro, untuk kata imposible ini gua cuma bisa yakin sama kalian semua bahwa, pasti di dalam diri kita bersemayam sebuah keyakinan yang begitu kuat tentang sebenernya gak ada yang gak mungkin buat kita capai-kita wujudin, ya gak ? , cuma ada banyak batasan batasan yang ngebuat keraguan  muncul. dan batasan-batasan itu sayangnya kita sendiri yang ciptakan,kaya males,cepet putus asa,pesimis,dll. yang justru ngebuat diri kita  ngerasa kita lebih lemah . pokoknya yang negatif negatif dah. nah pertama kali yang kudu kita lakuin sebelum merubah imposible menjadi MUNgkin adalah menghilangkan keragu-raguan dalam diri kita. caranya gampang, buang semua prasangka negatif dalam diri. hanya saja cara buagnya gak semudah yang kita bayangkan,karena dijamin susah. kita harus dengan cepat membuat pikiran postif tandingan (jiyah..gubernur tandingan kale).   oke ini serius, kita kudu bener bner bisa merubahnya. caranya ketika kenegatifan kita muncul,harus dengan cepat produksi pikiran postif. misalnya “gua gak akan berhasil kayanya, terlalu berat banget bro..” , langsung alihkan aja misalkan jadi ” berhasil dan gagal adalah sebuah pilihan,dan gua pasti memilih berhasil. apappun resiko dan tantangannya bodo amat,gua pasti bisa,daripada gua gagal total”. atau juga pikiran negatif lainnya ” kayaknya gua bakal diketawain orang deh dengan ide konyol gue ini, udah ah malu buat ngebuktiinnya ” sekali lagi langsung dirubah ,mungkin bisa juga seperti ” hem, yang buat peswat terbang,nyiptain lampu,dll juga mulanya diketawain. sekarang malah jadi legenda. lanjuttt ..” dll..
nah, kalau lo udah bisa mentransformasikan itu semua ke pihak postif. saat itu juga keraguan lo hilang dan dengan cepat lo bakal merasa yakin seyakin-yakinnya dengan kemampuan yang lo miliki.
kalau udah bisa begitu, kata imposible pun gampang banget bisa jadi posible. caranya tinggal menghadirkan sisi keberanian mengambil sikap positif didalam diri lo.
-kata imposible adalah kata yang banyak dilontarkan para penjajah bangsa kita ke para pejuang tentang betapa mustahilnya bambu runcing mengalahkan senjata modern,dan ternyata akhirnya kita merdeka!
-kata imposible adalah kata yang banyak di lontarkan kepada thomas edison ketika harus mencoba beratus-ratus kali bahkan hampir ribuan mencoba untuk membuat sebuah lampu. dan akhirnya sekarang menjadi legenda. dan kita merasakan betapa pentingnya sebuah cahaya lampu.
-bahkan kita sendiri sering berkata imposible tentang masalah-masalah yang kita hadapi, baik kecil atau besar. tapi akhirnya loloss dan berhasil.
ahhh… pada dasarnya kita diciptakan dengan kemampuan yang begitu luar biasa, tinggal tugas kita memaksimalkan pemberian   Tuhan yang luar biasa ini,jangan disia-siakan dah. dan masih banyak sebuah kejadian yang harusnya menurut akal manusia imposible dan akhirnya terwujud. salah satunya kalian bisa baca tulisan gua di blog ini, sebuah teknolologi yang luar biasa bukan,internet emeng keren. terima kasih Allah.

Iklan